Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Cara Budidaya Ikan Lele di kolam Tembok Serta Kelebihannya

Cara Budidaya Ikan Lele di kolam Tembok Serta Kelebihannya

Cara Budidaya Ikan Lele di kolam Tembok - Ikan lele yaitu satu diantara model ikan budidaya yang sangatlah mempunyai nilai ekonomis yang tinggi di pasaran. Siapa yg tidak kenal dengan ikan lele,ini pasti senantiasa jadi makanan favorite di tiap-tiap warung tepi jalan yang menjual makanannya saat malam hari. Ada cara-cara pelihara ikan lele. Satu diantara langkah cara budidaya ikan lele yang dinilai untungkan sendiri yaitu cara budidaya ikan lele di kolam tembok. Ikan lele yaitu satu diantara model yg tidak repot untuk dibudidayakan hingga Anda dapat gampang untuk coba budidaya lele ini memakai kolam tembok buatan sendiri.


cara budidaya ikan lele sangkuriang agar cepat besar,cara budidaya ikan lele dalam kotak,cara budidaya ikan lele di kolam tanah,cara budidaya ikan lele kolam terpal,

Baca juga : Cara Budidaya Ikan Gurame Dalam Kolam Yang Berkualitas

Bagian Cara Budidaya Lele Kolam Tembok Yang Ideal Ukuran Kolam

Langkah budidaya ikan lele di kolam tembok sesungguhnya tak jauh berlainan dengan dalam kolam tanah atau terpal. Pertama yang perlu dikerjakan sudah pasti yaitu bikin kolam tempat Anda membudidayakan ikan nanti. Umumnya ukuran kolam yang di bangun untuk cara budidaya ikan lele yaitu 1x3 mtr. paling kecil. Sedang biasanya kolam di buat dengan ukuran 2x 5 mtr.. Sesudah kolam di buat, Anda tak dapat segera lakukan pembudidayaan lele di kolam tembok. Anda masih tetap mesti menanti sekian hari supaya beragam kandungan beresiko dari hasil pengecoran tembok tak akan punya pengaruh pada ikan lele.

Langkah Persiapan Kolam Untuk Pembudidyaan

cara budidaya ikan lele sangkuriang agar cepat besar,cara budidaya ikan lele dalam kotak,cara budidaya ikan lele di kolam tanah,cara budidaya ikan lele kolam terpal,


Untuk bikin kolam tembok siap dipakai untuk budidaya lele Anda mesti lakukan banyak hal. Pertama yaitu isi bak dengan air sejumlah ½ dari tinggi kolam. Setelah itu Anda masukkan pelepah pisang sebanyak-banyaknya. Nanti pelepah pisang ini bakal mengikat senyawa yg tidak baik yang ada pada kolam. Sesudah pelepah pisang membusuk lebih kurang 2 minggu, Anda dapat mulai untuk budidaya ikan lele di kolam tembok tersebut. Saat sebelum ikan dimasukkan Anda mesti terlebih dulu memberi pupuk kandang pada dasar kolam. Setelah itu berikanlah juga kapur pupuk supaya PH di air dapat ditata dengan baik. Bila seluruhnya siap baru Anda dapat memasukkan bibit ikan lele dalam kolam.

Perhatian Pada Aliran Oksigen Dalam Kolam


cara budidaya ikan lele sangkuriang agar cepat besar,cara budidaya ikan lele dalam kotak,cara budidaya ikan lele di kolam tanah,cara budidaya ikan lele kolam terpal,

Dalam cara budidaya ikan lele di kolam tembok Anda mesti lakukan perawatan kolam yang baik. Supaya aliran oksigen senantiasa baik dalam kolam Anda mesti ganti air dalam kolam dengan cara berkala. Anda dapat bikin lubang seukuran selang paralon juga sebagai saluran pembuangan. Janganlah lupa untuk tutup pintu pembuangan dengan jaring supaya ikan tak turut keluar lewat saluran pembuangan itu. Diluar itu kolam juga mesti teratur dibikin bersih dengan demikian keadaan kolam dapat terus fresh. Untuk pakannya Anda dapat memberi pelet dengan cara teratur 2 x satu hari supaya ikan cepat tumbuh besar. Langkah cara budidaya ikan lele di kolam beton benar-benar sangat gampang dengan potensi yang sangatlah untungkan dapat menjadi usaha yang menarik untuk Anda lakukan di lingkungan sekitar Anda.

Keringanan Cara Budidaya Dalam Kolam Tembok

Terdapat banyak keuntungan dengan lakukan cara budidaya ikan lele di kolam tembok. Di mana dengan lakukan budidaya ikan lele dengan memakai kolam tembok jadi kita bakal lebih gampang untuk bersihkan kolam. Diluar itu kolam juga lebih awet dan tak gampang rusak. Keadaan air dapat juga senantiasa terjaga lantaran tak bersentuhan segera dengan tanah. Dan terutama dalam pembuatan kolam ikan untuk budidaya dengan bahan semen juga sangatlah gampang dan tidak mengonsumsi ongkos seemikain banyak.


Bagikan ke : Facebook Twitter Google+

Back To Top