Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Tips dan Tahapan Cara Budidaya Ikan Arwana Di Akuarium Yang Menguntungkan

Tips dan Tahapan Cara Budidaya Ikan Arwana Di Akuarium Yang Menguntungkan

Budidaya Ikan Arwana Di Akuarium Agar Menguntungkan - Cara budidaya ikan arwana di akuarium memanglah tidaklah gampang bila dibanding dengan membudidayakan ikan hias model lain. Langkah pertama perlu diperhitungkan yakni Anda membutuhkan cukup banyak modal, karena akuarium, bibit dan pemeliharaannya membutuhkan biaya tidak sedikit. Tetapi, dengan membudidayakan ikan arwana itu dapat sangatlah menjanjikan untuk Anda seluruhnya. Untuk lakukan pemeliharaan atau pembudidayaan hewan ini, Antum harus lakukan langkah cara budidaya ikan arwana di akuarium.

cara budidaya ikan arwana silver,cara budidaya ikan arwana di kolam,cara budidaya ikan arwana di akuarium,cara budidaya ikan arwana super red,cara budidaya ikan arwana di aquarium,

Baca juga : Cara Budidaya Ikan Hias black Molly Yang Menguntungkan


Bagian Budidaya Ikan Arwana

Persiapan Akuarium

Untuk lakukan cara budidaya ikan arwana di akuarium,Antum mesti memerhatikan keadaan akuarium terlebih dulu. Sesungguhnya ada 2 jenis langkah untuk pelihara dan membudidayakan Arwana, yaitu lewat akuarium atau lewat kolam. Walau demikian, bila kamu tidak mempunyai tempat yang luas, dapat bikin suatu akuarium dengan karakter yang dapat mirip kolam dengan sedikit bebatuan kecil di dalamnya. Air akuarium untuk pemeliharaan Arwana mesti jernih serta diupayakan agar air senantiasa mengalir. Dengan hal tersebut, Anda butuh bikin suatu filter pada akuarium. Mengenai tehnik cara budi daya ikan arwana di akuarium mesti memerhatikan kwalitas air dengan terus melindungi PH nya seputar 6-7. Antum dapat juga melindungi temperatur seputar 26-30 derajat celcius.

cara budidaya ikan arwana silver,cara budidaya ikan arwana di kolam,cara budidaya ikan arwana di akuarium,cara budidaya ikan arwana super red,cara budidaya ikan arwana di aquarium,

Jumlah Akuarium

Bila Antum akan cara lakukan budi daya dengan jumlah yang lebih besar, jadi Antum mesti mempunyai 4-5 akuarium juga sebagai tempat budi daya. Diluar itu, Anda juga memerlukan peralatan komplit untuk pembudidayaan, seperti oksigen pemancar gelembung dan alat untuk mengatur suhu. Cermati senantiasa aliran air akuarium untuk budi daya ikan Arwana.

Pilih Jenis Ikan

Arwana Bila Anda mau beroleh keuntungan yang demikian banyak, jadi Antum bisa pilih model ikan Arwana Super Red. Mengapa Super Red? Dikarenakan, ikan Arwana model itu dapat di jual dengan harga 5 jutaan untuk tipe dewasa dengan benih setiap ekornya bernilai seputar 1 juta. Jika Anda tidak mempunyai cukup banyak modal, jadi Antum dapat pilih model ikan Arwana silver dengan harga bibit yang lebih murah.

Persiapan Induk

Arwana Paling baik bagian cara budi daya  di akuarium selanjutnya yaitu dengan menyiapkan induk dari ikan Arwana yang sudah berumur 4 tahun ataupun lebih, lantaran siap di kembang biakan. Baiknya, pisahkan pada ikan Arwana yang indukannya dengan tipe ikan Arwana yang lain. Hal semacam ini agar pemberian pakan pada indukan lebih optimal, lantaran ikan Arwana hewan dewasa memerlukan pakan spesial, yaitu udang. Mengenai untuk membedakan tipe kelamin ikan Arwana itu, umumnya pada betina bentuk kepala dan badan tampak lebih kecil.

Bagian Pengembangbiakan

Bila Arwana sudah temukan pasangannya, umumnya akan berenang dengan cara berdampingan dengan memutar, dibagian ekor dan kepala juga sama-sama melekat. Nah, bila telah tampak tanda-tanda seperti itu, jadi Antum juga mesti memindahkan pasangan itu pada akuarium sendiri. Waktu pengembangbiakan itu, Antum dapat membuat akuarium dengan mengubahnya sampai sedemikian rupa. Bila Arwana betina sudah keluarkan telur, umumnya Arwana jantan seakan-akan akan mengonsumsi telur tadi. Tetapi sesungguhnya, telur dari ikan itu malah dibuahi terlebih dulu oleh Arwana jantan sampai keluar berupa larva. Larva itu umumnya sudah berumur 8 minggu.

Pembesaran Benih

Pada step itu, Antum butuh menanti sampai benih memiliki ukuran 12 cm. Bila telah memiliki ukuran sebesar ini, jadi Antum dapat memindahkan anakan arwana tadi.

Pembentukan Ikan

Arwana Selesai memisahkan anakan Arwana, saat ini Anda dapat mengembangbiakkannya sampai memiliki ukuran 25-40 cm. Karena si Arwana dengan ukuran inilah yang paling banyak di cari oleh dunia. Anda bisa menjemur Arwana tiap-tiap pagi, untuk membuat warna yang lebih natural.

Panen Arwana

Arwana dengan warna yang paling eksotis adalah paling banyak di cari orang. Dengan hal tersebut, Anda mesti melindungi keadaan dan warna dari itu. Untuk penjualannya, Anda bisa mencari agen atau penyalur ikan hias Arwana.


Tips Budidaya Yang Memiliki Peluang Usaha Menguntungkan Lainnya


Banyak orang yang saat ini meningkatkan cara budi daya yang paling menguntungkan juga sebagai satu diantara kesempatan usaha dengan prospek yang bagus yang akan datang. Usaha cara budi daya ikan dapat juga ditempuh oleh tiap-tiap orang dari beragam profesi, dari mulai karyawan, guru, sampai pekerja apa pun dapat menggerakkan cara usaha budidaya ikan yang paling menguntungkan. Jika Antum tertarik menggerakkan usaha menguntungkan ini, pasti hal yang pertama kalinya mesti Anda buat persiapan yaitu kolam ikan untuk peternakan ikan itu. Antum dapat juga memakai pekarangan rumah yang masih tetap kosong untuk jadikan kolam ikan.

Walau demikian, apabila Anda tidak memiliki pekarangan kosong atau sebidang tanah yang kosong, Anda dapat coba suatu terpal untuk jadikan kolam terpal juga sebagai kolam buatan untuk ikan. Dengan hal tersebut, Anda dapat menggerakkan budi daya paling menguntungkan sekarang ini. Mengenai sebagian tipe paling membuahkan hasil usaha dan pas jadikan juga sebagai kesempatan usaha cara budi daya paling menguntungkan, Anda dapat coba lakukan usaha rumahan budi daya ikan menguntungkan.

Pilihan Model Budidaya Ikan

 

cara budidaya ikan arwana silver,cara budidaya ikan arwana di kolam,cara budidaya ikan arwana di akuarium,cara budidaya ikan arwana super red,cara budidaya ikan arwana di aquarium,

 

Budidaya Ikan Patin

Satu diantara kesempatan cara usaha budidaya paling menguntungkan yaitu dengan membudidayakan model patin. Di Indonesia sendiri ada sejumlah 14 spesies dari model si patin. Walau demikian, model patin yang paling popular dan banyak dibudidayakan yaitu model patin yang datang dari negara Thailand, dengan memiliki nama ilmiah Pangasius hypothalamus. Saat ini keperluan dan keinginan akan ketersediaan ikan patin makin bertambah sehingga keadaan ini sangat menguntungkan. Di Indonesia sendiri, sesungguhnya untuk penuhi keperluan itu lewat impor atau distribusi dari Vietnam agar dapat konsumsi yang satu itu terpenuhi. Patin, bisa di besarkan lewat kepadatan seputar 20 hingga 30 ekor setiap mtr. kubiknya. Tidak ada patokan untuk ukuran Pangasius hypothalamus ini, agar Pangasius hypothalamus itu siap untuk dikonsumsi. Hal semacam ini karena, patin siap dikonsumsi berdasar pada selera pasar dari semasing lokasi. Mengenai saat pembudidayaan Pangasius hypothalamus sampai memiliki ukuran besar yaitu seputar 6 bln..

Budidaya Ikan Gurame

cara budidaya ikan arwana silver,cara budidaya ikan arwana di kolam,cara budidaya ikan arwana di akuarium,cara budidaya ikan arwana super red,cara budidaya ikan arwana di aquarium,


Model yang dapat jadikan cara usaha budidaya yang paling menguntungkan yang lain yaitu ikan gurami. Memiliki daging dan mempunyai tekstur empuk dan jugamempunyai nilai gizi tinggi. Bahkan juga  gurame sangatlah baik tingkatkan kecerdasan otak dan bisa menghaluskan kulit badan. Tidak heran bila cara budidaya ikan gurame jadi satu diantara tipe kesempatan usaha rumahan yang paling menguntungkan sekarang ini. Perawatan tipe gurame sesungguhnya sangatlah gampang, karena bisa menggunakan kolam terpal seperti yang telah diterangkan diatas pada awal mulanya. Hal semacam ini tentu bila Anda tidak memiliki sebidang tanah untuk jadikan kolam tanah. Diluar itu, Anda dapat juga beli telur ikan gurame siap tetas lantas di taruh pada ember besar atau bak. Nah, bila telah menetas jadi dapat menaruhnya pada kolam terpal yang telah disiapkan.


Bagikan ke : Facebook Twitter Google+

Back To Top