Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Cara Budidaya Gurami Kolam Beton Lebih Epektif Dan Mudah

Cara Budidaya Gurami Kolam Beton Lebih Epektif Dan Mudah

Cara Budidaya Gurami Kolam Beton - Budidaya gurami kolam beton mempunyai semakin banyak keringanan daripada budidaya dengan memakai terpal atau pun kolam tanah. Dengan memakai beton dapat memberi banyak keringanan untuk mengembangbiakkannya. Jenis ikan gurami sebagai makanan favorite untuk beberapa orang ini saat ini makin banyak dibudidayakan beberapa peternak ikan serta ini erat hubungannya dengan warung makan dengan menu ikan yang saat ini makin bermunculan. Bila Anda tertarik untuk membudidayakan gurami, jadi di bawah ini beberapa langkah yang bisa Anda kerjakan.

budidaya ikan gurami di kolam terpal, gurami di kolam terpal pdf, budidaya ikan gurami di kolam tanah mudah,

Baca juga : Cara Budidaya Ikan Lele Kolam Tanah Buatan Sendiri Yang Menguntungkan

Langka - Langkah Budidaya Gurami Dikolam Beton

Langkah Persiapan kolam

Budidaya gurami memerlukan persiapan saat sebelum dipakai. jika kolam beton masih tetap baru, jadi Anda dapat membiarkan kolam tergenang air terlebih dulu untuk sekian hari Sampai bau bekas semen hilang. Bila kolam sudah ada atau sudah memiliki, jadi tinggal dibersihkan didasar kolam dan atau bagian tepi kolam selanjutnya bersihkan dengan memakai desinfektan KmnO4 20-3- mb/l. Kemudian, isi kolam dengan air sampai setinggi 100 sampai 120 cm. Dapat tambah baik bila Anda melengkapi saluran tengah atau buat sejenis kubangan yang bakal berguna saat panen tiba.

Langkah Penebaran benih Ikan Gurami

budidaya ikan gurami di kolam terpal, gurami di kolam terpal pdf, budidaya ikan gurami di kolam tanah mudah,


Sebarkan benih dalam kelas benih sebar yang sesuai sama standar SNI, pastikan benih dengan ukuran benih 7 sampai 15 gr untuk tiap-tiap ekornya. Budidaya ikan gurami kolam beton dalam menyebarkan benih untuk tiap-tiap m persegi yaitu 12 sampai 20 ekor. Dengan hal tersebut, ikan dapat terus leluasa untuk tumbuh. Budidaya gurami kolam beton dipelihara kurun waktu 90 sampai 120 hari serta penebaran benih ini baiknya dikerjakan pada suhu rendah yakni pada saat pagi hari atau pada sore hari.

Langkah Dalam Pemberian pakan Gurame

Pakan untuk gurame ini sangatlah mudah lantaran gurame adalah ikan herbivora, hingga Anda dapat memberi daun-daunan hijau serta sayur yakni daun talas atau sente serta kangkung. Terkecuali dengan pakan ini, Anda dapat juga memberi pelet komersial. Pemberian pakan budidaya gurami kolam beton ataupun kolam terpal dapat dikerjakan sejumlah sekali satu hari serta pakan buatan bisa diberikan sampai tiga kali dalam satu hari.

Pada saat Paling Ditunggu "Panen"

Anda dapat lakukan panen ikan gurame jika ikan itu sudah meraih 200 sampai 300 gr tiap-tiap ekornya. Karna dalam berat ikan dengan ukuran demikian, ikan bakal lebih enak serta gurih. Anda dapat lakukan panen beberapa ekor atau dengan cara keseluruhan bila memanglah telah memenuhi berat yang dianjurkan. Bila Anda mau lakukan panen keseluruhan, jadi hal yang perlu dikerjakan yaitu dengan kurangi air sampai ikan terkumpul pada kubangan di dalam kolam yang ketika bikin kolam sudah di buat.

Dengan lewat empat tahap ini, jadi ikan Anda telah siap untuk diganti dengan duit serta kerjakan kembali penyebaran bibit baru sesudah kolam dibikin bersih. Budidaya gurami kolam beton dapat di buat dengan air mengalir atau tanpa ada aliran air. Lantaran ikan gurami ini suka pada tempat yang bersih serta air yang tenang.
Dengan demikian selesai sudah pembahasan kita kali ini, ada baiknya bila anda ingin melakukan budidaya dan kurang paham dengan penjelasan di atas bisa anda lakukan langkah alter natif lain, yaitu dengan berkunjung ke tempat pembudidayaan ikan gurami di sekitar tempat anda tinggal.


Bagikan ke : Facebook Twitter Google+

Back To Top